-->

Thursday, October 23, 2014

Apa Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri

Penyebab komputer sering mati sendiri dan cara mengatasinya ? ini nih salah satu yang sering terjadi kerusakan kerusakan pada komputer . komputer tiba tiba mati sendiri dan restar sendiri atau yang di sebut overheat , kalian harus tau nih penyebab penyebanya , kalau sudah tau tinggal sobat benerin sendiri.
Apa Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri

Inilah Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri

1. Suhu PC terlalu panas

Jika suhu sudah mencapai batas maximal , maka komputer bisa mati sendiri secara tiba-tiba . Nah coba sobat cek temperatur/suhu  pada cpu  , jika suhu temperatur sudah maximal atau di atas 80% , maka sobat harus cek tuh dalemanya , yang pertama kali di cek adalah processor , coba lihat bagian bawah yang terdapat slai pasta , kalu sudah habis ,harus di ganti dengan yang baru , baca juga nih pentingya pasta untuk processor .

 Cara Mengatasi dan solusinya ;

- Buka PC , lihat dan pastikan tidak ada yang bermasalah
- Pastikan  sirkulasi udara tidak terhalangi oleh debu debu
- Bersihkan debu-debu yang sudah lama tidak di bersihkan.
- Mengganti fan atau kipas yang baru ( kalau bisa yang RPM nya lebih tingggi dari sebelumnya )

2. Komputer mati karna hardware error

Ini juga salah satu penyebabnya komputer tiba tiba mati sendiri , coba deh ganti dulu Hardware nya , minjem dulu ke yang punya komputer sejenis , jika memakai Hardware temen bisa , itu berarti Hardware sobat yang error .

3. Komputer mati sendiri karna virus

Hal ini sering terjadi pada komputer komputer karna kesalahan user komputer itu sendiri , misalnya karna tidak memasang anti virus , sehingga banyak virus yang bersarang dan membuat error pada system , sehingga komputer mati sendiri pada saat nyala . Gunakanlah anti virus dan salalu Update data file scan virusnya .

Itulah alasan kenapa penyebab komputer sering mati sendiri , ingat semua ini karna kesalah user / pengguna komputer tersebut yang kurang tau bagaiamana cara merawat PC yang baik , cobalah mulai dari sekarang sering sering cek isi dalam komputer dan membersihkanya.
Previous
Next Post »
 
Atas