-->

Sunday, January 11, 2015

Pentingnya Pasta Processor Untuk Kesehatan CPU

Pentingnya Pasta Processor Untuk Kesehatan CPU

Pasta processor sangat penting lhoo gann, karena fungsinya untuk mendukung proses pendinginan processor , kalau cpu panas maka akan terjadi overheat , atau komputer mati sendiri, coba deh sobat cek suhu temperatur cpu . tepatnya diberikan di atas processor, agar heatsinc fan bisa maksimal dalam menyalurkan pendinginan ke processor. Tanpa pasta, bisa sih tapi kurang mantep aja. Jadi, jangan lupa gunakan pasta processor ya. Agar awet dan suhu  processor terjaga dari kepanasan.
Fungsi Silicon Grease Pada Processor   

Harga pasta processor terbilang murah , ambil uang saku Rp.20.000 juga cukup , jadi jangan khawatir. Jangan sekali-kali gunain pasta gigi atau sejenisnya buat gantiin asta processor. Soalnya saya juga pernah iseng-iseng mengganti dengan pasta gigi, eh malah komputer saya nggak mau nyala sama sekali. Bingung juga waktu itu kira-kira sebabnya apa kok habis dibersihkan malah kayak gini, macet nggak mau nyala sama sekali. Itu gara-gara saya pernah terprovokasi dengan saran teman untuk gunain pasta gigi sebagai pengganti pasta processor, walhasil saya pas kehabisan pasta, coba-coba gunain pasta gigi. Akhirnya, ya gitu deh jadinya, nggak mau nyala. 

Usut punya usut setelah saya sempat dibuat bingung setengah mati karena semua sudah saya cek ulang sudah beres smua kok tetep aja ngadat, akhirnya ketemu juga sumber masalahnya. Setelah saya pikir-pikir penyebabnya eh ternyata pasta gigi sialan itu yang bikin komputer nggak mau nyala. Pengalaman lucu saja sih, jangan ditiru ya.

Walaupun sekarang jamannya udah jaman laptop, nggak mesti juga semua orang senang menggunakan laptop, tergantung juga pekerjaan yang digeluti orang. Masing-masing kan beda, ada yang cuman buat ngetik, oke lah kalau pakai laptop, kan enteng, kalau yang hobi grafis, biasanya makainya PC / komputer biasa. Ada lagi yang maniak game alias gamers, pasti mayoritas menggunakan PC, karena memang lebih gahar dan lebih tahan banting bila dibandingin dengan laptop.

Jika buat pekerjaan berat, nge game atau bermain grafis, biasanya suhu juga cepat memanas, jadi perlu pendingin yang mantap juga. Pasta processor sangat berperan dalam hal ini. Selain itu kalau bisa beli atau pakai juga heat sinc fan (kipas pendingin ) harus yang keren dan mahal hehe, biar bener-bener adem ayem.

Intinya, jangan lupakan pasta processor ya, penting banget. Lebih baik berjaga-jaga daripada bermemble-memble karena processor kamu  mati karena kepanasan.
Previous
Next Post »
 
Atas