-->

Tuesday, November 22, 2016

Cara Menampilkan Halaman Web Blog Lain di Blog Kita

Cara Menampilkan Halaman Web Blog Lain di Blog - Jumpa lagi dengan sipemalas , pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial blog tentang memasukan blog orang lain di blog kita sendiri , emangnya bisa memasukan blog atau web ke blog kita ? ya tentu saja bisa , dengan menggunakan iframe. Mau tau caranya ? baca lagi ke bawah.
Cara Menampilkan Halaman Web Blog Lain di Blog
Cara Menampilkan Halaman Web/Blog Lain di Blog

Kenapa Memasukan Halaman Web/Blog Lain di Blog ?

Hal ini biasanya ini dilakukan untuk berpromosi website orang lain atau mempromosikan blog sendiri , cara  promosi ini terlihat tidak profesional. Untuk mempromosikan blog sebaiknya cukup dengan membuat link html yang menuju ke blog yang di inginkan , tidak perlu menggunakan iframe , karna iframe bisa membuat blog kita menjadi menurun skor seo nya , penggunaan iframe  ini sangat tidak bagus untuk dilakukan.

Hal yang paling merugikan adalah blog kita menjadi lambat karna meload 2 blog sekaligus, jumlah tayang pada blog yang di iframe pun terhitung pada jumlah statistik. Cara ini bisa dijuga di sebut teknik blackhat ( cara curang dan terlarang ).

Dimana Saja Kita Bisa Menampilkan Web/Blog Yang Berbeda ?

  • Bisa Menampilkan di Dalam Postingan
  • Bisa Menampilkan di Sidebar , Footer , Header , Bawah Menu Navigasi dll.
  • Bisa Menampilkan di Halaman Statis
Menggunakan iframe ini bisa di mana saja yang kita mau , sama seperti meletakan banner iklan , kita cukup mengatur tinggi dan lebar nya saja agar sesuai yang kita inginkan dimana pun tempatnya. Yuu coba praktekan di blog masing masing untuk melihat hasilnya.

Cara Menampilkan Halaman Web/Blog Lain di Blog Kita

Saya sarankan jika ingin menampilkan blog orang lain , blog tersebut harus responsive , agar saat di iframe tidak berantaskan layout templatenya.

Menampilkan di Dalam Postingan atau Hamalam Statis

1. Masuk ke Blogger
2. Buatlah entri baru baik Postingan atau Laman
3. Pilih mode Edit HTML
4. Masukan kode iframe berikut

<iframe align="center" frameborder="no" height="500px" name="frame1" scrolling="auto" src="Url Hompage" style="border: 1px solid;" width="100%"></iframe>

5. Klik Publikasikan dan lihat hasilnya.

Contoh Memasukan Halaman di Postingan

 Menampilkan di Sidebar , Footer , Header , Bawah Menu Navigasi dll.

1. Masuk ke Blogger
2. Pilih menu Tata LetakTambahkan / Add Gadget ( bebas di mana saja )
3. Masukan kode iframe berikut

<iframe align="center" frameborder="no" height="500px" name="frame1" scrolling="auto" src="Url Hompage" style="border: 1px solid;" width="100%"></iframe>

4. Lalu klik simpan dan lihat hasilnya.

Keterangan :

height="500px"  = Untuk  menentukan tinggi halaman web/blog
width="100%"       = Untuk menentukan lebar halaman web/blog
"Url Hompage"    = Isi dengan url blog yang akan kalian tampilkan

Oh iya , sebelumnya saya sudah posting Cara Blog Menjadi Seo 100% , penggunaan iframe ini tidak baik untuk nilai seo pada blog kita , tapi tenang saja , kita bisa atasi caranya dengan mengganti kata iframe menjadi object dan src menjadi data . hasilnya tetap sama. Silahkan dicoba.

Oke sekian tutorial blogging tentang Cara Menampilkan Halaman Web Blog Lain di Blog Kita , cara ini baru saya praktekan di blogspot , belum pernah mencoba di wordpress , mungkin beda script juga jika di gunakan di platform wordpress dan yang lainya , jika ada masalah atau pertanyaan , silahkan berkomentar di bawah. Terimakasih.
Previous
Next Post »
 
Atas