-->

Wednesday, November 5, 2014

Cara Mengatasi Komputer Mati Sendiri ( Overheat )

Komputer Mati Sendiri karena overheat - hal ini sudah pernah saya alamai ketika saya belum punya laptop , persis sesuai kejadian yg sobat sekarang sedang mengalami masalah komputer yang tiba tiba mati sendiri tanpa adanya perigatan , awalnya saya bingung dan entah bagaimana saya mengatasi dan bisa menjalankannya kembali seperti biasanya , namun karna saya cari tahu dan baca baca di artikel orang , komputer menyala sebentar terus mati lagi, akhirnya saya juga tau cara memperbaiki mengatasi komputer yang tiba tiba mati atau bisa di sebut juga overheat .

Komputer Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya

Kenapa Komputer Mati Sendiri dan menyala sebentar? 

Nah di bawah ini penyebab - penyebanya sob akan sekarang saya jelaskan , dan biasanya terdapat pada dalam atau bagian bagian CPU , yang membuat komputer sobat tidak bisa nyala lama, Oh iya sob , dengan membaca Penyebabnya Komputer Mati Sendiri itu berarti sobat juga bisa tau solusinya kan , jadi ga usah saya kasih tulis lagi cara mengatasinya , pasti sobat juga udah tau :D .

Inilah Penyebab Komputer Sobat  Mati Sendiri :

1.  Komputer ( Overheat ) sudah terlalu panas

kejadian seperti ini yang saya alami komputer terlalu panas , bukan berarti panas bagian luarnya ya sob , tapi bagian dalamnya atau suhunya pada cpu , suhu yang sudah di atas max suhu standar , maka akan terjadi overheat , lihat saja temperatur suhu cpu sobat , caranya Di sini . Biasanya suhu standar nya sekitar 45-60 , kalau sudah di atas 70-85 itu suhu udah ga normal , itu yang bisa terjadi overheat kalau suhu di atas 81 sob .

2.  Kipas Pada Prosesor Mati

yang ini masih berhubungan dengan suhu ya sob , kipas yang mati udah pasti membuat cpu jadi panas , karna kurangnya pendinginan untuk meredamkan suhu , jadi cek dan benarkan kalau ada masalah pada kipas yang mati atau macet :D .

3. Kerusakan pada Power Suplay dan Hardware

Power supplay itu  berfungsi utk menyuplai daya ke perangkat yang ada pada komputer, nah udah ketauan kalau  power supply mengalami masalah dan tegangan output mulai menurun,  akan menyebabkan komputer mati dengan sendirinya . Untuk maslah Hardware biasanya ada maslalah pada prosesor ( seperti yang sudah di jelaskan di atas ) dan mother board .

4. Terserang Virus

Alah kalau kena virus sih karna kesalahan user juga kan :D , kalau udah gini mendingan di instal ulang aja , sekalian biar komputer jadi ringan dan sehat kembali tanpa adanya virus yang bersarang satupun di komputer sobat .

Nah  itulah tips dan trik komputer  yang sobat sedang mengalami masalah Komputer Mati Sendiri dan mungkin sobat juga sudah tau Cara Mengatasinya , sekian dulu artikel kali ini , semoga bisa membantu dan bermanfaat .
Previous
Next Post »
 
Atas