-->

Saturday, May 13, 2017

Cara Cek dan Mengetahui Driver Komputer

Cara cek dan mengetahui driver komputer - Sedikit pencerahan mengenai pengertian driver di komputer ? Driver merupakan perangkat lunak yang mengizinkan sebuah sistem untuk berkomunikasi dengan perangkat keras , nah kedua perangkat ini saling berhubungan , jika di anatar mereka ada yg tidak cocok atau tidak ada , itu sangat bermaslah , bahkan perangkat keras tersebut tidak akan bisa jalan tanpa adanya Driver . Nah saya akan memberitahu caranya , bisa menggunakan langkah langkah dan tips yang akan saya share sekarang ini.

Bagaimana cara cek dan mengetahui driver komputer kita ? 

Mudah saja , saya akan berbagi ilmu seperti niat yang sudah saya bilang seperti sebelum sebelumnya , saya praktek dan bisa kemudian saya share di sini . cara untuk cek Driver saya akan berikan 2 cara , dianataranya yaitu dengan cara melihat driver di device manager dan cek driver komputer menggunakan aplikasi . Mari kita simak langkah langkahnya .
Cara Cek dan Mengetahui Driver Komputer

#1 Cek Driver melalui Device Manager

1.  Klik kanan di icon My Computer
2.  Pilih Propertis " Akan Tampil Jendela Baru "
3.  Lalu pilih Device Manager , Akan tampil seperti gambar di bawah .
Tampilan Driver ada yang error " Blum Full 100% ( contoh punya orang )


Tampilan Driver Laptop saya yang sudah Full 100%

#2 Cek Driver Menggunakan Aplikasi

Yang saya gunakan nama Aplikasinya Driver Booser , silahkan anda Download Driver Booster nya terlebih dahulu , dan rekomendasi Aplikasinya yang Pro biar Detect atau Scan Driver nya lebih akurat . Dengan aplikasi ini , anda juga bisa langsung update semua Driver yang masih kosong dengan cara klik Update All .

1. Buka aplikasi Driver Booser
2. Lalu Klik Scan
3. Tunggu sampai selesai dan liat Hasilnya
Hasil Driver Yang Bad dan Harus di Update ( contoh punya orang )

 

Hasil Driver Laptop saya yang sudah Full Driver( Perfect )


Itulah cara mudah cek driver di komputer dan laptop yang bisa saya sampaikan , jika komputer anda drivernya sudah full pasti lebih enak pakainya , biasanya driver bisa kekurangan setelah melakukan install ulang , nah di situlah terjadi driver driver yang kosong , seperti driver sound , yang membuat sound ( suara ) pada komputer anda jadi tidak maximal dan suaranya pasti kurang enak di dengar.

Coba setelah melakukan update driver menggunakan aplikasi Driver Booster di atas , pasti suaranya lebih enak dan bersih . Oke sekian tutorial dan tips dari saya , semoga bermanfaat .
Previous
Next Post »
 
Atas