-->

Monday, February 13, 2017

Cara Mematikan Autoplay Video LINE

Cara mematikan Autoplay Video LINE - Bagi kamu pengguna smartphone Android atau iPhone pasti sudah tau dengan aplikasi messenger yang satu ini, yap Line Messenger adalah aplikasi messenger yang interfacenya sangat menarik dan memberikan banyak fitur seperti emoticon, sticker , video call baru baru ini.

Tidak hanya fitur di pesan saja , Line messenger juga mempunyai fitur lain seperti update status , bermain game , membaca komik di line webtoon dan masih banyak yang lainya.

Di line messenger pegguna juga dapat berbagai status, foto dan video. Setiap post yang di kirim nantinya akan tampil juga di timeline teman teman kamu yang sudah terhubung.

Cara Mematikan Autoplay Video di Timeline LINE

Namun pada aplikasi line messenger ini ada fitur default yaitu autoplay video yang ada di timeline, sama seperti autoplay video di facebook, fungsinya ya memutar video secara otomatis ketika pengguna menggulir timeline dan melihat video tersebut, akibatnya kuota data internet akan cepat habis a.k.a boros, sayang sekali jika fitur autoplay tersebut tidak di matikan.

Nah, bagi kamu yang merasa kurang nyaman dan rugi dengan adanya autplay video tersebut, kamu bisa menonaktifkan nya dengan cara memtikan Autoplay Video Line di pengaturan yang ada di Line ini. Untuk caranya silahkan ikuti langkah - langkah berikut.

Langkah - langkah mematikan Autoplay Video Line

1. Buka apliaksi Line Messenger
2. Tap pada menu  Pengaturan  yang ada di pojok kanan atas

mematikan Autoplay Video Line

3. Pilih menu  Foto & Video 

mematikan Autoplay Video Line

4. Tap menu  Putar Video Otomatis 

mematikan Autoplay Video Line
 5. Di sini ada beberapa pilihan, kamu pilih  Tidak Puter Otomatis , jika kamu ingin fitur autoplay video hanya via wi-fi saja, pilih Hanya Pakai Wi-Fi.

mematikan Autoplay Video Line

5. Selesai , fitur autoplay video line sudah di nonaktifkan.

Selain mengatur autoplay video, kamu juga bisa mengatur kualitas gambar pada timeline, caranya pilih menu "Kualitas foto ( terkirim )" , untuk bahasa inggris "photos quality (sent)" , lalu pilih kualtias foto nya mau yang tinggi, standar atau rendah.

Oke sekian dulu tutorial cara mematikan autoplay video line ini, semoga bisa membantu.
Previous
Next Post »
 
Atas