-->

Saturday, February 11, 2017

Tips Mencari Lowongan Kerja di Internet

Mencari lowongan kerja di internet - Banyak lulusan sarjana atau pelajar yang lulus semakin banyak juga orang yang akan memulai mencari pekerjaan, terbatasnya informasi atau kenalan untuk mendapatkan pekerjaan lah yang menjadi masalah mendapatkan pekerjaan. Untungnya sekarang informasi lowongan sudah tersebar di internet, jadi akan lebih mudah mencarinya.

Mencari pekerjaan merupakan hal yang bisa di bilang gampang-gampang susah, lowongan pekerjaan sebenarnya banyak dimanapun pasti ada. Masalahnya adalah mencari pekerjaan yang cocok sesuai bidang, hal itu terkadang menjadi kendala kenapa anda susah untuk mulai bekerja.

Sebelum mencari pekerjaan di internet , sebaiknya anda sudah mempunyai skil yang mumpuni dan beberapa berkas seperti sertifikat atau pengalaman kerja untuk mendapatkan nilai plus saat melamar pekerjaan nanti.

Ada baiknya sebelum mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidang, ambil saja pekerjaan yang gampang didapatkan, nah setidaknya anda sudah bekerja. Ketika sudah bekerja bisa juga sambil mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang anda , supaya ketika melakukan pekerjaan anda jadi lebih puas dan senang melakukannya.
Mencari Lowongan Kerja di Internet
Mencari Lowongan Kerja di Internet
Oke setelah baca tulisan diata , diartikel ini saya akan berbagi tips cara mencari lowongan pekerjaan di internet sesuai topik judlnya. Ada beberapa cara yang efektif agar info loker yang ada dimesin pencarian ( google ) tersebut tidak terlalu banyak a.k.a tepat sesuai target kata kunci yang dicari dan informasinya up to date a.k.a terbaru. Langsung saja dibawah ini tipsnya.

Tips cara mencari lowongan kerja di internet dengan cepat

Mencari lowongan pekerjan di internet dengan result atau hasil waktu yang up to date ( terbaru )

Tipsnya dalah mendapatkan hasil result yang terbaru , intinya sih biar ga ada info loker yang sudah lama muncul di hasil pencarian juga , jadi lebih tepat dan ga banyak buang waktu lihat loker yang sudah lama, oke begini caranya.

1. Ketik kata kunci lowongan pekerjaan yang anda inginkan.
Misal ,  "lowongan kerja bank di depok" , lihat hasilnya gambar berikut.

Klik gambar untuk melihat secara jelas.
Gambar #1
Pada Gambar #1 belum diatur waktu tebaru pencariannya , hasilnya yang keluar bulan kemarin yaitu januari, nah kalau begitu otomatis anda telat kan dapet informasinya dan bisa saja lowongan pekerjaan tersebut sudah hangus a.k.a sudah tidak tersedia lagi.

Agar anda mendapatkan hasil informasi lowongan pekerjaan terkini, anda perlu atur waktu pencariannya. Begini caranya , perhatikan gambar berikut.
Gambar #2
Langkah - langkahnya :

1. Klik menu  Tools 
2. Pilih menu  time / waktu 
3. Lalu pilih waktu  past 24 hours 

Anda bisa pilih custom untuk mencari informasi di waktu tertentu.
Berikut hasilnya dari pencarian waktu 24 Jam.
Gambar #3
Selain mencari lowongan kerja di internet dengan mencari di mesin pencarian google, anda juga bisa mencari lowongan kerja di situs situs yang sudah menyediakan daftar pekerjaan sesuai bidang, mau tau infonya ? yuk, baca informasinya dibawah ini.

Situs web untuk mencari lowongan kerja

Selain mencari pekerjaan langsung menggunakan mesin pencari google, anda juga bisa langsung mengunjungi beberapa situs penyedia lowongan kerja / loker yang sudah terjamin adanya.

Di situs tersebut anda bisa langsung mendaftar dan mencari pekerjaan sesuai bidang ( jika tersedia ), enaknya lagi jika sudah mendaftar  ke beberapa daftar situs loker , anda bisa mendapatkan info lowongan pekerjaan terbaru lewat e-mail yang seblumnya sudah di daftarkan untuk membuat akun di situs tersebut.

Berikut ini adalah situs situs penyedia lowongan pekerjaan / loker yang terpercaya :

1. Jobstreet
2. Loker
3. Jora
4. Kompas Karier
5. Jobscdc
6. JobFinder
7. Karir.COM
8. JobLike
9. OLX
10. JobPlanet
11. Jobs.ID
12. JogjaKarir

Oke mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang tips mencari lowongan kerja di internet , semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dalam mencari lowongan kerja dengan cepat dan tepat, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
 
Atas