-->

Thursday, May 4, 2017

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Messenger

Sipemalas.com - Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara menghapus semua pesan di facebook messenger sekaligus tanpa membuang waktu, dengan caranya yang sangat sederhana dan super cepat, kalian pasti bisa menggunakan cara ini, tanpa ribet menggunakan script/kode khusus.

Banyak alasan kenapa orang-orang menghapus semua pesan di facebook, misalnya terlalu banyak chat spam yang ga penting atau chat pribadi yang sedang membahas suatu usaha yang masih rahasia dan tidak boleh diketahui oleh siapapun terkecuali orang-orang yang bersangkutan.
Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Messenger
Untuk mengatasi masalah tersebut, kita berpikir lebih baik untuk menghapus semua pesan di facebook sekaligus, ya walaupun ada beberapa pesan yang penting. Mungkin sebelum menghapus semua chat facebook kalian melakukan backup beberapa pesan yang penting terlebih dahulu, untuk cara backup nya saya belum mencobanya.

Sayangnya, cara menghapus pesan di facebook tidak semudah menghapus email, karena Facebook bermaksud menyimpan semua riwayat percakapan kita di Messenger dan Facebook Chat secara utuh.

Lalu bagaimana cara menghapus semua pesan di facebook sekaligus ? Oke mari kita simak langkah-langkah nya dibawah ini.

Tutorial singkat menghapus semua pesan facebook dengan mudah :

  1. Download  ekstensi Facebook Messages Cleaner.
  2. Masuk ke akun Facebook  dan menuju ke area Pesan Facebook (lihat semua pesan).
  3. Buka ekstensi Facebook Message Cleaner kemudian klik lingkaran Delete All Messages
Jika tidak paham cara singkat diatas, silahkan lihat cara lengkap dengan gambar dan penjelasanya dibawah ini.

Cara menghapus semua pesan di facebook menggunakan ekstensi Facebook Message Cleaner

Cara yang saya gunakan ini masih bisa digunakan pada tahun 2017 ini, dengan bantuan menggunakan sebuah Extensi atau ektension ( b.inggirs). Ekstensi / addons tersebut bernama Facebook Message Cleaner,  tersedia di Google Chrome. Dan cara ini saya praktekan di Laptop, kalau via android atau tablet saya belum coba.

Jadi untuk mengikuti langkah-langkahnya harus ada browser google chrome dulu, kalau belum ada browser google chrome, silahkan download terlebih dahulu. Oke, disini saya anggap kalian sudah mempunyai brower google chrome di PC, lanjut kebawah:
  • Untuk mengendalikan pesan Facebook , buka halaman ekstensi Facebook Messages Cleaner dengan browser Chrome  dan klik tombol Add to Chrome untuk menginstal.
  • Setelah terinstal, ekstensi akan diaktifkan secara otomatis.
  • Sekarang buka link berikut Pesan Facebook
  • Klik pada ekstensi Facebook Message Cleaner yang ada di pojok kanan atas browser
  • Akan tampil seperti gambar dibawah ini, selanjutnya klik lingkaran Delete All Messages
Delete All Messages
  • Tunggu hingga proses deleting selesai
Proses Menghapus

  • Jiks sudah selesai akan ada pemberitahuan You have no messages to delete!, artinya adalah Anda tidak memiliki pesan untuk dihapus
Menghapus Pesan Facebook Selesai
  • Selesai, pesan facebook yang tadinya banyak sekarang sudah terhapus semua secara permanen (tidak bisa dikembalikan lagi).
Oke sudah selesai, semoga postingan ini bermanfaat danm membantu kalian. Jika kalian menyukai informasi posting ini, bagikan posting ini dengan teman kalian. Dan jika kalian masih mempunyai permasalah dalam menghapus semua pesan di facebook, silahkan berkomentar, akan saya bantu sebisa mungkin.
Previous
Next Post »
 
Atas