-->

Monday, October 31, 2016

Fungsi Silicon Grease Pada Processor

Fungsi Silicon Grease Pada Processor - hay bro masih cari cari tau fungsi mengenai silicon grease | thermal paste | pasta silikon yang di gunakan pada Processor , buat kalian yg suka utak atik isi cpu dan mengoptimalkan kinerja komputer kalian perlu tahu ini !!! , sekarang ini saya akan share lebih jauh lagi mengenai pasta silikon atau thermal pasta yang sering jadi masalah pada kinerja cpu kalian , dan bagiyang ingin tau bagiamana cara pemasanganya liat disini  Cara Mengganti Thermal Paste Processor.
Fungsi Silicon Grease Pada Prossesor
Apa itu Silicon Grease / Thermal Paste ?
Silicon Grease | seperti cairan minyak | thermal paste merupakan sejenis konduktif termal perekat yang umumnya di gunakan sebagai antarmuka antara heatsink dan sumber panas .

Apa Fungsi Silicon Grease Pada Processor ?

Fungsi dari pasta proses yaitu untuk menghantarkan panas dari prosesor ke heatsink agar lebih optimal , mengisi rongga rongga yang kosong yg kemudian di isi oleh pasta prosessor . karna biasanaya permukaan pada prosessor dan heatsink tidak rata , sehingga di perlukannya penghubung supaya panas bisa di transfer secara maksimal.

Apa Saja Pengaruh Silicon Grease Pada Processor ?

Pengaruhnya jika tidak menggunakan pasta prsossesor , transfer panas dari prossesor ke heatsink menjadi tidak sempurna atau terjadi penghambatan , sehingga heat dissipation kurang optimal .

Cari Tahu Memilih Thermal Paste Yang Bagus ?

  • Pilihlah thermal grease yang non corosive & dielectric , non corosive artinya pasta ini tidak menyebabkan korosi / karat pada komponen cpu ,  sedangkan dielectric  pasta ini tidak bisa menghantarkan listrik sehingga aman jika tidak sengaja aterkena komponen cpu yg lain .
  • lihatlah konduktivitasnya , di bungkus kemasan biasanya mencantumkan konduktivitas dengan satuan W/m.K , semkain tinggi angka konduktivitas nya semkain baik juga menyalurkan panasnya , begitu juga dengan sebaliknya .
  • Intinya cari saja yg harganya yg lumayan mahal gan , soal harga tidak bisa di bohongi kualitas nya , asal jangan kena tipu :D , beli di toko toko resmi saja .

Sudah cukup membantu ya gan artikel mengenai Fungsi Silicon Grease atau Thermal Pasta Pada Prossesor , jangan lupa untuk lakukan cek pasta pada prosessornya gan , siapa tau sudah kering atau habis , supaya kinerja komputer nya jadi Ok lagi , sekian dulu artikel kali ini semoga berkah . Thanks
Previous
Next Post »
 
Atas