-->

Thursday, January 11, 2018

Cara Cek Grammar Bahasa Inggris Gratis Menggunakan Grammarly

Cara cek grammar bahasa inggris gratis menggunakan grammarly - Kamu sedang belajar b.inggris dan kurang percaya diri dengan tulisan yang kamu tulis, coba cek tulisan kamu menggunakan Grammarly, Grammarly adalah Add-ons browser yang bisa mengecek grammar bahasa inggris.

Grammarly memastikan semua yang kamu ketik akan mudah dibaca, efektif, dan bebas dari kesalahan . Grammarly sangat cepat, mudah dan membuat tulisan kamu lebih baik.

Cara Cek Grammar Bahasa Inggris Gratis Menggunakan Grammarly

Yang suka ngeblog bahasa inggris dan belum terlalu mahir bisa menggunakan Add-ons grammarly, setiap tulisan yang kamu tulis akan di cek oleh Add-ons ini. Jika ada kesalahan Add-ons grammarly akan memberi peringatan pada tulisan dengan memberi garis bawah di text tersebut, cara kerjannya sama seperti microsoft word.

Layanan ini melampaui dasar spell check dan tata bahasa yang dibangun ke dalam pengolah kata, seperti Grammarly dapat mengidentifikasi kata-kata dieja dengan benar yang digunakan dalam konteks yang salah - Bill Winterberg
Grammer bisa cek ketika kamu menulis di Facebook, Gmail, Twitter, Tumblr, LinkedIn, atau di mana saja ketika menulis di browser yang sudah terinstall grammarly.


Cara install Grammarly


1. Silahkan kunjungi situs ini https://www.grammarly.com/
saya sarankan menggunakan browser google chrome.
2. Klik Add to Chrome , lihat gambar dibawah

3. Akan muncul pop-up , kemudian klik add ekstension


4. Tunggu beberapa menit sampai add-ons terlinstall di browser.
5. Jika sudah terinstall, kamu harus daftar dulu , bisa daftar menggunakan email dan daftar langsung menggunakan facebook.

Cek Grammar Bahasa Inggris Menggunakan Grammarly


Siapkan tulisan kamu yang ingin di cek grammar nya, bikin tulisannya di dokumen ya. Bisa menggunakan microsoft word.

1. Pastikan kamu sudah daftar dan bisa login ke dashbord Grammarly
silahkan kunjungi url berikut  https://app.grammarly.com/
2. Silahkan klik upload dan pilih dokumen yang kamu ingin cek


3. Tunggu beberapa menit ( tergantung berapa banya kata pada tulisan yang kamu ketik di dokument ). Jika sudah hasilnya seperti gambar dibawah ini.


Tulisan yang saya upload tidak ada kesalahan dalam grammar, namun ada kesalahan dalam tulisan simbol titik yang menggunakan spasi. Kesalahan dalam spasi juga akan dianggap salah oleh grammarly.

oh iya, grammarly yg kamu gunakan masih versi gratis aka free, jika ingin cek grammar nya sempurna kamu bisa menggunakan layanan versi premium nya.

Oke, itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa membantu.
Previous
Next Post »
 
Atas