-->

Tuesday, April 19, 2016

Suka dan Duka Menjadi Seorang Blogger

sipemalas.com - Bismillahirohmanirohim , awal postingan di blog sipemalas.com ini saya sedikit sharing cerita atau pengalaman suka duka menjadi seorang blogger , ide di buatnya artikel ini karna hari hari seblumnya saya membaca artikelnya mas sugeng "salah satu seorang blogger indo yang saya kagumi " pokonya top deh di dunia blogger  , dan artikel yang serupa ini saya buat karna ingin berbagi pengalaman saja  .
Suka dan Duka Menjadi Seorang Blogger
Pertama mengenal blogger itu sekitar tahun 2012 , waktu itu saya menemani teman ke warnet untuk mengerjakan tugas sekolahnya yaitu membuat sebuah blog dari blogger.com  ( btw teman saya itu sekolah SMK dan saya SMA ) , saya hanya mengantar dan melihat teman membuat sebuah blog ( dulu saya ini orangnya gaptek banget belum kenal dunia internet ) , sambil berbincang bincang dengan teman ngobrol sana sini tentang blogger gunanya buat apa , cara kerjanya gimana , untungnya buat kita apa dll .

Pada hari hari berikutnya saya sering searching dan mendalami mengenai apa itu blogger , mulai dari cara membuat dan kegunaannya , nah semenjak itu saya memulai mendalami dunia blogger ( sudah lumayan tau mengenai dunia internet ) , mulai ngeblogg cari referensi untuk membuat artikel dan mencari kesimpulan , sedikit sedikit belajar menulis dengan rapih yang awalnya nulis asal jadi dan sangat berantakan , sempat juga menjadi seorang copasser ( copy paste artikel orang lain dan lebih parahnya lagi tidak di cantumkan sumbernya =D ) .

Dari tahun ketahun menjadi seorang blogger masih berlanjut sampai sekarang , alhamdulillah sudah punya banyak blog dan beberapa blog sudah saya jual karna ada yang nawar ( luamayan kan buat jajan ) , beberapa teman juga ada yang meminta jasa saya untuk dibuatkan blog personal  nya , akhirnya saya sadari dari blogger banyak kesempatan unutk mencari uang mulai dari membuka jasa iklan di blog sendiri , menjual blog yang sudah lumayan traffik nya , dan membuka jasa membuat blog .

Akhirnya setelah sekian lama perjuangan menjadi seorang blogger mulai dari 0 yang tadinya tidak tau apa apa tentang dunia internet dan blogger ,  sekarang sudah tau banyak trik tips blogger dan cara mendapatkan uang dari dunia blogger sampai seperti ini , semua itu  saya dapatkan dari sesama blogger dari grup facebook maupun forum forum .
Tetap menjadi newbie yang terus belajar dan belajar  :)
Mari baca ke inti artikel nya , seusai judulnya suka dan duka menjadi seorang blogger :D , tulisan di atas hanya sebagai pemanis , berikut suka duka saya selama menjadi blogger .

Suka menjadi seorang blogger ?

1. Berbagi pengetahuan / ilmu
2. Waktu ngeblog bebas waktu
3. Banyak teman baru walaupun ga pernah ketemu didunia nyata
4. Seru ketika ada tantangan mengejar traffik / kontes seo
5. Dapet Uang Buat Jajan Lebih Lebih

Duka menjadi seorang blogger ?

1. Kurang sosial dengan lingkungan sekitar
2. Makan sering telat dan di ceramahi orang tua
3. Tidur ga teratur ( sering melek malam ) 
4. Paling kesel internet lambat
5. Susah nyari gebetan karna asik sendiri dengan blognya x_x

Oke itulah sedikit cerita dan pengalamn saya menjadi seorang blogger , bagi kalian yang ingin berbagi pengalaman suka maupun duka nya , yuuu di tunggu komentarnya :)
Previous
Next Post »
 
Atas