-->

Wednesday, May 9, 2018

4 Risiko Investasi dan Mining Bitcoin Gratis



Di era saat ini, mungkin istilah dari uang virtual digital atau bitcoin mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, mata uang visual digital ini memang telah berhasil dan sukses sebagai media investasi keuangan dalam dunia maya. Jenis mata uang yang tidak memerlukan bank sentral nyata ini memang semakin membuat banyak orang penasaran dan ingin mencoba menginvestasikan dana yang dimiliki lewat internet. Mungkin Anda salah satunya?

Risiko Investasi dan Mining Bitcoin

Namun sebelum Anda mulai menginvestasikan dana dan melakukan mining bitcoin gratis ada baiknya paham terlebih dahulu mengenai manfaat dan juga risiko yang mungkin bisa menimpa investasi yang sedang di jalankan. Berikut adalah beberapa risiko yang mungkin timbul dan menimpa Anda ketika bermain investasi pada bitcoin:

Baca juga :
4 Game Mining Bitcoin Android Terbaik
4 Aplikasi Terbaik Pendukung Bitcoin Gratis Android

1.      Uang Menjadi Tidak Aman

Uang digital seperti bitcoin merupakan salah satu jenis mata uang skala internasional yang cukup unik. Ya tentu, sebab mata uang ini bisa jadi sebuah investasi yang akan menguntungkan banyak pihak terutama dalam kasus perekonomian yang semakin melemah.
Pertukaran mata uang ini biasanya dilakukan diam-diam diantara individu yang menggunakannya. Bahkan tidak harus membayar beberapa biaya dan juga pajak.
Meskipun memberikan berbagai kemudahan termasuk juga untuk melakukan penambangan atau mining bitcoin gratis, ternyata modal yang Anda keluarkan tidak terjamin. Sebab mata uang digital ini tidak dikeluarkan secara resmi oleh bank sentral.
Tidak sama dengan investasi nyata atau tetap, yang mana setiap total dan yang disimpan atau diinvestasikan sudah terjamin dan mendapatkan pengakuan langsung dari negara. Jadi kaitannya dengan hal ini, tidak heran jika banyak investor yang kehilangan uang kapan saat dalam investasi bitcoin.

2.      Mata Uang Dirasa Kurang Stabil

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, Bitcoin pada dasarnya memang tidak diatur maupun dikeluarkan oleh pihak bank sentral. Investor berpeluang besar untuk menghadapi mata uang yang tidak stabil atau tergolong ekstrem. Terdapat beberapa risiko yang mungkin saja bisa timbul dengan bahaya besar pada semua investasi termasuk juga pada saat melakukan mining bitcoin gratis.
Anda tentunya tidak dapat memperkirakan harga dari Bitcoin secara akurat dari tahun satu ke tahun berikutnya pada uang yang ada pada internet ini. Para investor memang bisa meraih namun kemungkinan lainnya investor juga akan kehilangan sebagai modal yang sudah diinvestasikan dalam hitungan jam saja.
 Krisis ekonomi yang ada pada investasi Bitcoin untuk pertama kalinya ada di tahun 2013, yang mana kembali naik pada kisaran angka lebih dari angka USD266, lalu bisa turun lagi menjadi angka USD125 di penutup tahun 2013.

3.      Ancaman Cybercrime

Virtual dalam Bitcoin pun bisa Anda terjemahkan menjadi sebuah ancaman untuk investor padahal belum melakukan mining bitcoin gratis. Investasi yang terwujud lewat nomor virtual ini jadi sasaran atau mangsa empuk untuk penjahat pada dunia maya dengan sebutan cybercrime.
Misalkan saja pada pasar paling besar di Jepang, Bitcoin jenis MtGox sudah berhasil di-hack "cybermalfrats" di beberapa tahun terakhir ini. Sejak saat inilah perusahaan tersebut sudah kehilangan dana uang digital sebanyak 750.000 Bitcoin.

4.      Pemakaian Sangat Terbatas

Tahukah Anda? Ternyata juga ada beberapa situs komersial yang mau menerima pembayaran menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran. Kapan pun investor bisa menghabiskan semua bitcoinnya secara online, terutama bagi Anda yang sering menghabiskan uang untuk bermain game virtual seperti slot mesin dan juga poker online.
Namun, mata uang ini tidak dapat dipakai pada dalam transaksi ekonomi secara nyata. Sebab pada pelaku ekonomi jarang yang percaya dengan model dan metode pembayaran menggunakan bitcoin.

Dari beberapa ulasan risiko di atas, mungkin bisa dijadikan sebuah pertimbangan bagi Anda sebelum melakukan investasi bitcoin dan melakukan mining bitcoin gratis. Namun jika Anda memang sudah terjun di dalamnya, tidak perlu khawatir, sebab risiko tersebut bisa dijadikan langkah untuk membuat solusi paling baik.
Previous
Next Post »
 
Atas